Halaman

Selasa, 30 April 2013

Masalah buat Loe??


Akhir-akhir ini banyak yang curhat ke ane tentang masalah pekerjaannya, perjalanan cintanya, konflik dengan orang tua terkait idealismenya, dan lain-lain. Intinya kalau masalah nikah ane gak bisa banyak komentar deh, lha wong ane aja belum nikah, eh..

Tapi yang jelas Alloh udah jelas ngasih kita petunjuk, petuah, titik terang dari segala masalah yg kita hadapi di dunia.

Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan” (Q.S Al-Insyiroh: 5-6)

Tuh pahami ayatnya, gak usah khawatir, Alloh selalu menyertakan solusi dibalik masalah yang kita hadapi. Makanya kalau ada masalah gak usah deh tu ngeluh di timeline, meratap lewat status seolah ente adalah orang yang paling menderita di dunia. Kenapa?

Pertama, dengan mengeluh di timeline masalah ente gak bakal selesai begitu saja.

Kedua, segala ungkapan negative juga akan membawa aura negative ke siapa yang membacanya. Follower ente yang tadinya mood-nya bagus, begitu baca tweet ente terus jadi sewot deh, terus jadi pusing deh ikut mikir masalah ente, heheheh, kasian kan?

“terus musti gimana Tadz?”,

Kalau mau ngeluh, kalau mau curhat, langsung ke Alloh aja deh.

“Tapi biasanya kalau lagi galau itu malah susah khusyuknya Tadz..”,

Makanya jangan mbayangin yang enggak-enggak, segala sesuatu itu kembali pada Alloh, dan apa yang Alloh kehendaki untuk terjadi, pastilah terjadi. Kuun Fayakuuun. Ngeluh aja sama Alloh, nangis aja di depan Alloh, curhatan ente pasti didenger, Alloh kan Maha Mendengar, iya kan? Nah nanti dengan cara yang mungkin tidak pernah ente bayangin sebelumnya pasti segala sesuatu akan beres dengan sendirinya.

Dulu ane pernah punya masalah keungan, jadi ceritanya dulu waktu smester 4 kuliah ane udah nggaya bilang ke Kanjeng Ibu dan Bapak mau belajar mandiri, jadi gak usah dikirimi uang bulanan lagi. Kebetulan ane udah ada kerjaan part time juga.  Entah tuh jalan berapa bulan, pas kanjeng Ibu telepon pas uang di dompet tinggal 25ribu, saldo di ATM juga udah tipis banget, hampir tutup buku, heheheh.

Kanjeng Ibu Tanya “uangmu masih gak le?”,

Yah, ane jawab aja “masih”, kan emang masih ada tuh 25ribu, tapi dalam hati mau nangis rasanya itu, 25ribu bisa buat hidup berapa hari yak?

Tapi Alhamdulillah, Alloh tidak akan membiarkan hamba-Nya benar-benar gak bisa makan, heheheh, keesokan harinya, langsung, kontan, ada yang ngasih uang ke ane. Jumlahnya juga gak nanggung, cukup buat makan plus bayar kuliah satu smester.  Ya udah deh, sekian persen ane sedekahin, yang lainnya buat melanjutkan perjuangan hidup. Dan semenjak saat itu ane berkali-kali dililit masalah keuangan, tapi Alhamdulillah gak sampai pailit, ada aja jalannya Alloh kasih.

Nah tinggal masalah asmara nih yang belum ada titik terang, #apasih

Target ke depan, semoga Uge bisa naik haji, tukang bubur aja bisa naik haji, masa kita nggak bisa, iya kan? Hihihi, sorry nglantur.. :V

Btw, kalau masalah khusyuk, ane juga belum pinter, bahkan Imam Ali waktu diuji Rosululloh untuk full khusyuk 2 rokaat saja juga belum bisa, jadi manusiawi lah kalau belum bisa full khusyuk, yang penting kita terus berusaha :D

Sooo,, yakin aja, masalah rejeki, masalah jodoh, masalah kesehatan, udah deh semua udah ada solusinya, tinggal kita minta ditunjukin sama Alloh aja biar bisa nemu solusi dan paham hikmahnya.

Sekian, semoga menginpirasi dan mencerahkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar