Selasa, 30 April 2013

Masalah buat Loe??


Akhir-akhir ini banyak yang curhat ke ane tentang masalah pekerjaannya, perjalanan cintanya, konflik dengan orang tua terkait idealismenya, dan lain-lain. Intinya kalau masalah nikah ane gak bisa banyak komentar deh, lha wong ane aja belum nikah, eh..

Tapi yang jelas Alloh udah jelas ngasih kita petunjuk, petuah, titik terang dari segala masalah yg kita hadapi di dunia.

Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan” (Q.S Al-Insyiroh: 5-6)

Tuh pahami ayatnya, gak usah khawatir, Alloh selalu menyertakan solusi dibalik masalah yang kita hadapi. Makanya kalau ada masalah gak usah deh tu ngeluh di timeline, meratap lewat status seolah ente adalah orang yang paling menderita di dunia. Kenapa?

Pertama, dengan mengeluh di timeline masalah ente gak bakal selesai begitu saja.

Kedua, segala ungkapan negative juga akan membawa aura negative ke siapa yang membacanya. Follower ente yang tadinya mood-nya bagus, begitu baca tweet ente terus jadi sewot deh, terus jadi pusing deh ikut mikir masalah ente, heheheh, kasian kan?

“terus musti gimana Tadz?”,

Kalau mau ngeluh, kalau mau curhat, langsung ke Alloh aja deh.

“Tapi biasanya kalau lagi galau itu malah susah khusyuknya Tadz..”,