Halaman

Sabtu, 10 November 2012

Sampeyan Pahlawan?


Hari ini adalah tanggal favorit untuk menikah,, eh.. ya soalnya tanggalnya bagus 10-11-12, banyak temen-temen ane yang jauh-jauh hari bercita-cita menikah pada tanggal ini, ada yang kesampaian tapi banyak juga yang belum ketemu jodohnya :D

Tidak masalah, target itu boleh yang penting doa dan usaha maksimal, kalau belum berhasil ya khusnodzon saja sama Gusti Alloh, DIA Maha Tahu yang terbaik bagi hamba-Nya termasuk untuk urusan jodoh. Eh malah jadi ngomongin jodoh terus.. heheheh.. galaunya kumat pokoknya kalau udah ngomongin jodoh. 


Sebenernya ane mau ngomongin tentang pahlawan, karena tanggal 10 November kalau di Negara kita tercinta Indonesia diperingati sebagai Hari Pahlawan. Apa yang terbesit di benak antum sekalian kalau mendengar kata “Pahlawan”? pasti terbayang jaman perang, foto-foto yang terpampang di mata uang, dan orang-orang jompo yang jaman dulu ikut perang kemerdekaan tapi saat ini hidupnya terlantar tak diperhatikan.

Menurut om Wiki, pahlawan berasal dari kata  phala-wan yang berarti orang yang menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama.


 Tentu saja pengertian di atas sangat luas, dan masing-masing dari kita juga berhak menyandang gelar pahlawan saat ini juga (menurut ane). Bapak Ibu guru, dosen, dokter, polisi, dll semuanya pahlawan, apalagi ustadz wuih.. jelas itu ‘pahala’wan banget,, heheheh



Seperti yang ane tulis di timeline twitter ane:

“tiap ayah yang bekerja keras dan memberi makan anak istrinya dengan harta yang halal adalah #pahlawan” (jangan sekali-kali dikasih makan harta haram ya.. efeknya gak baik buat keluarga ente, kasihan)


“tiap ibu yang rela menepiskan egonya, dengan ikhlas merawat, mendidik, memperhatikan anak2 dan suaminya adalah #pahlawan” (seoarng ibu yang mengandung, melahirkan dan menyusui anaknya diganjar dengan pahala jihad seperti orang-orang yang berperang membela agama Islam)


“tiap anak yang dengan sekuat tenaga menjaga amanah orang tuanya untuk menuntut ilmu dengan baik adalah #pahlawan” (orang tua nyari duit susah, jangan pada buang-buang uang untuk hal tidak penting, aplagai buang-buang uang buat pacaran)


“tiap penghuni twitter yang me-retweet twit-twit berkualitas dari orang-orang ia follow adalah pahlawan bagi followernya :D”


OK, sekian dulu tulisan saya, afwan lama gak update, semoga bermanfaat.. jumpai saya di dunia twitter dan selamat Hari Pahlawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar